Monday, February 9, 2009

CHURCH SHIFT-PENDAHULUAN

Apa Yang Dikatakan Orang-orang Tentang
CHURCH SHIFT

Sunday Adelaja adalah tokoh terkemuka, tidak hanya di Ukraina tetapi juga di dunia. Ia mampunyai roh iman yang digerakkan olah belas kasihannya bagi orang banyak. Dunia yang ia bicarakan adalah dunia dengan satu otoritas!
-BILLY JOE DAUGHERTY
VICTORY CHRISTIAN CENTER
TULSA, OK

Sebagian orang dipanggil ke gereja-geraja. Sebagian dipanggil ke kota-kota. Sunday Adelaja memiliki perkataan yang segar bagi bangsa-bangsa! Pengalamanya dengan Tuhan, belas kasihannya pada banyak orang, dan komitmennya kepada kerajaan Allah telah menjadikan Sunday Adelaja seorang pemimpin kelas dumia dengan visi kelas dunia bagi Kristua. Buku teks dunia ini merupakan buku wajib bagi Anda hari ini. Bacalah dan tuailah manfaat untuk seumur hidup.
-KENNETH C. ULMEER, DMIN, PHJD
USKUP KEPALA
MACEDONIA INTERNASIONAL BABLE FELLOWSHIP

Sunday Adelaja merupakan kesuksesan yang tak dapat disangkal dalam keluarganya, dalam gerejanya, dalam negaranya. Buku ini akan membantu Anda bertumbuh secara peribadi dan rohani. Bacalah dan SUKSES!
-PETER LOVE
PENDIRI DAN CEO
GET MOTIVATED SEMINAR

Beberapa tahun yang lalu saya sedang menyetir surat-surat yang menumpuk untuk membuang yang tidak guna. Satu brosur menyita pandagan saya. Saat saya membacanya, saya dicengkeram olah pemahaman Sunday Adelaja yang brilian tentang saling keterkaitan antara kebenaran alkitabiah dan kebijakan public. Saya tidak jadi membuangnya malah menunjukkannya pada orang lain. Jika satu brosur saja sudah begitu mencerahkan, bayangkan apa yang dapat dilakukan oleh satu buku lengkap.
-DR. JIM GARLOW
GEMBALA SENIOR, SKYLINE WESLEYAN CHURCH
SAN DIEGO, CA

Saya telah banyak mendengar dan membaca tentang pendeta Sunday dan pekerjaan yang dilakukannya. Semua orang yang melakukan hal-hal besar pasti mengalami pelbagai serangan seperti ang dialami oleh Pendeta Sunday.
-BILL CLINTON, MANTAN PRESIDEN AS

Di seluruh dunia saya tidak mengenal pelayan Tuhan yang lebih unik dan lebih berpengaruh daripada Uskup Sunday Adelaja. Saya menganggap dia sebagai teman yang sangat baik di kerajaan Allah dan berdoa untuk perlindungan dan tuntunan ilahi dari Allah untuk pelayanannya ang dinamis. Prinsip-prinsip adikodrati dalam buku ini bersifat radikal., kontroversial dan mengubah hidup. Semua itu akan membuat para pelayan injil merenungkan kembali tempat dan panggilan mereka dalam pelayanan. Pikiran kita akan diregangkan dan konsep-konsep kita akan ditantang, sebagaimana mestinya, demi pelayanan abad ke-21 yang lebih efektif dan persiapan untuk kedatangan Tuhan.
-DR. WENDELL SMITH
THE CITY CHURCH
SEATTLE, WA

Kepemimpina visioner berwawasan kerajaan yang kuat dibutuhkan untuk memenuhi Amanat Agung di sepanjang hidup kita. Pendeta Sunday Adelaja menyajikan jalur yang penuh kuasa untuk memberdayakan pendeta maupun gereja bagi transformasi masyarakat.
-PHIL PRINGLE
GEREJA-GERAJA CHRISTIAN CITY
SYDNEY, AUSTRALIA

Untuk mendapatkan kembali masyarakat Amerika, suatu pergeseran paradigma kepemimpinan yang dinamis harus terjadi di gereja-gereja local kita. Pendeta Sunday Adelaja memberikan suatu jalan untuk kita gunakan untuk mencapai sukses dalam tahun-tahun mendatang. Bacalah dan tuailah dari buku ini!
-ALLTONGARRISON
ASSISTANT GENERAL SUPERINTENDENT
ASSEMBLIES OF GOD
SPRINGFIELD, MISSOURI

Yang paling sukses di kalangan gerja-gereja Eropa kontemporer adalah pelayanan Sunday Adelaja yang berlokasi di Ukraina.
PHILIPH JENKINS
PROFESOR KHUSUS BIDANG SEJARAH DAN STUDI KEAGAMAAN
PENNSYLVIANIA STATE UNIVERSITY
MISILOG, PENULIS THE NEX CHRISTENDOM: THE COMING OF GLOBAL CHRISTIANITY

Sunday Adelaja membawakan untuk anda salah satu kisah pahlawan Kristen terbesar di dunia moden. Dengan membaca halaman-halaman ini, anda akan diilhami untuk menjalani kehidupan yang lebih besar daripada yang pernah anda bayangkan. Ketakutan anda akan diubah menjadi iman, beban anda menjadi berkat, dan ketidakmungkinan anda menjadi kemungkinan di dalam Kristus. Bayangkanlah Pendeta Sunday dengan kalimat ini: “Orang-orang yang mengacau seluruh dunia telah datang juga ke mari,” (Kisah Para Rasul 17:6)
-JAMES O. DAVIS
SALAH SATU KETUA/ PENDIRI SECOND BILLION

Pendeta Sunday Adelaja dipakai Tuhan secara luar biasa untuk mengubah masyarakatnya bagi Kristus. Dalam bukunya Church shift, ia mengajarkan bagaimana seseorang dapat belajar mengambil tanggungjawab penuh dan mulai menaiki tangga kebesaran yang sejati dalalm hidup ini. Jika anda rindu untuk hidup di tingakat kepimpinan yang setinggi mungkin, maka buku ini wajib bagi anda.
-PENDETA STAN TOLER
TRINITY CHURCH OF THE NAZARENE
OKLAHOMA CITY, OK

Church Shift adalah suatu studi tentang aplikasi kontemporer dari prinsip-prinsip kerajaan Allah yang releven, yang diajarkan oleh Yesus Kristus dan memberi bukti bahwa misi, tujuan, dan mandat gereja yang sesungguhnya bukanlah untuk meninggalkan bumi, melainkan untuk mempengaruhi dan menulari bumi dengan budaya dan sifat surgawi. Saya merekomendasikan buku ini untuk semua orang dan percaya buku ini akan menjadi buku sepanjang masa.
-DR, MYLES E. MUNROE
PENDIRI PRESIDEN BFM INTERNASIONAL
INTERNASIONAL THIRD WORLD LEARDERS ASSOCIATION (ITWLA)

Terima kasih untuk sumbangsih anda bagi kemenangan bersama. Karya anda yang menyedarkkan merupakan factor yang sangat besar dalam kemenangan itu. Andalah yang melindungi demokrasi di Ukraina, dengan membela cita-citanya yang tinggi dan tidak memikirkan kepentingan Anda sendiri. Saya yakin bahawa selama ada orang-orang di Ukraina yang mempunyai posisi sipil, martabat, dan semangat yang sama seperti yang anda miliki, segalanya akan baik-baik saja di Negara ini.
-Victor yushchenko
PRESIDEN UKRAINA

Melalui upaya Pendeta Sunday, kami menjadi orang-orang yang berani dan tak kenal takut, yang berdiri demi kebenaran, kemerdekaan dan Allah.
-LEONID CHERNOVETSKIY
WALIKOTA KYIV

Church shift akan meregangkan pikiran anda melalui prinsip-prinsip pemberian Allah yang diterapkan dengan cara-cara peribadi dan berkuasa. Anda akan memahami keunikan anda di dalam Kristus dan akan memiliki iman yang lebih besar untuk mengalami hal-hasil adikodrati.
-DAVID MOHAN
GEMBALA PENDIRI NEW LIFE ASSEMBLY
CHENNAI, INDIA

Sama seperti Musa, yang adalah pemimpin lemah-lembut yang memengaruhi perubahan dalam suatu bangsa oleh kuasa Allah, begitu pula Sunday Adelaja. Dengan cara yang lemah lembut namum berani, Pendeta Sunday menunjukkan kepada dunia bagaimana menjadikan Injil releven secara social. Perkataannya akan menantang anda. Kisahnya akan mengilhami anda!
-USKUP DALE C. BRONNER, DMIN
WORD OF FAITH FAMILY WORSHIP CATHEDRAL
ATLANTA, GA

Amanat Agung mencakup penyelamatan jiwa-jiwa dan penanaman gereja-gereja, namun juga mencakup lebih dari itu. Mandat Allah bagi kita tidaklah kurang dari menguasai seluruh ciptaan-Nya di sini, di bumi. Tak seorang pun mempratikkan mandate ini secara lebih bijaksana dan efektif dari pada sahabat baik saya Sunday Adelaja. Dari semua buku yang sangat bagus tentang memajukan kerajaan Allah secara agresif, buku yang satu ini menonjol sebagai buku yang paling praktis.
-C. PETER WAGNER
RASUL PEMIMPIN
INTERNATIONAL COALITION OF APOSTLES

Sunday secara praktis telah menerapkan prinsip-prinsip kerajaan Allah dalam hidupnya, gerejanya, kotanya, negaranya, dan dunianya dalam setiap lingkup kehidupan, dan hal itu membawa tranformasi. Satu-satunya harapan untuk melihat tranformasi di dunia kita adalah dengan menjalankan prinsip-prinsip yang diajarkan dari firman Allah mengenai kerajaan Allah. Guncangkanlah, Sunday! Bacalah buku ini-lalu terapkanlah.
-BOB ROBERTS
GEMBALA, NORTHWOOD CHURCH
KELLER, TX
PENULIS TRANSFORMATION DAN GLOCALIZATION

Pendeta Sunday adalah orang tua yang masih muda: muda kerana usianya masih kurang dari 40 tahun, dan tua kerana dalam usia semuda itu ia telah mengetahui apa yang diketahui orang setua saya dan telah mampu mencapai apa yang tidak mampu dicapai oleh banyak orang tua seperti saya.
-T. L. OSBORN
PENGINJIL INTERNASIONAL
TULSA, OK

Sunday Adelaja dan saya sama-sama mempunyai seorang pahlawan- Dr. D. James Kennedy. Melalui semangat Dr. Kennedy baik bagi mandat penginjilan maupun mandat budaya, Pendeta Sunday terilhami untuk memperlengkapi jemaatnya agar memengaruhi kehidupan masyarakat. Betapa berdampaknya apa yang telah dikerjakan Pendeta Sunday di Ukraina, Eropa, dan dunia! Saya memuji visinya bagi pelayanan.
-JHON SORENSEN
WAKIL PRESIDEN EKSEKUTIF
EVANGELISM EXPLOSION INTERNASIONAL

Buku ini akan manjadi katalis dalam memimpin sebuah gereja straegi di dunia masa kini. Ketika ada membaca tentang pengalaman Pendeta Sunday yang mengagumkan, anda akan terilhami untuk mempercayai Allah atas “hal-hal yang lebih besar”. Saya tidak sabar menunggu buku ini diterbitkan dan dibaca oleh ribuan gembala dan pemimpin gereja seperti saya yang lapar akan gerakan Allah yang berkuasa dan luar biasa untuk memengaruhi kota-kota dan Negara kita.
-DAVID A. SOBREPENA
GEMBALA PENDIRI, WORD OF FAITH CHURCH
MANILA, FILIPINA

Kemurahan dapat membukakan pintu, namun pengaruh mengubah bangsa-bangsa. Sunday Adelaja adalah orang yang berpengaruh besar oleh kerana Kristus. Kebaktian pengurapannya di Kyiv di dalam sebuah stadium olahraga yang besar begitu dinamis, berbeda, dan menyenangkan sehingga ketika selesai lima jam kemudian, tak seorang pun yang mau berganjak pergi! Sungguh spektakuler! Itulah Sunday Adelaja-kebenaran sederhana, iman yang spektuler, hasil yang besar. Tangkaplah kebesaran rohnya, dan temukan kebesaran Allah terbuka dalam hidup anda.
-PAUL LOUIS COLE
PRESIDEN CHRISTIAN MEN’S NETWORK

Di dunia tanpa bapa sekarang ini, di mana kaum pria melepaskan peran mereka dan menghindari tanggungjawab, Allah pasti membangkitkan para bapa yang akan menerima tanggungjawab atas keluarga, komunitas, dan bangsa. Sunday Adelaja, seorang anak tanpa bapa, telah menjadi bapa bagi suatu bangsa. Buku ini mengungkapkan hati bapa dan mengilhami kita untuk melakukan apa yang benar.
-J. DOUG STRINGER
PENDIRI DAN PRESIDEN SOMEBODY CARES
HOUSTON, TX

Dalam Church Shift, Sunday Adelaja menekankan kebutuhan terbesar orang Kristen saat ini- agar gereja-gereja tidak hanya besar pengaruhnya. Buku ini tidak hanya akan membantu membangun gereja, tetapi juga merebut bangsa-bangsa.
-ALEXEY LEDYAEF
GEMBALA SENIOR, NEW GENERATION CHURCHES
RIGA, LATVIA

Para pemimpin kerajaan Allah memperluaskan cakrawala rohani dan membuat kita melihat dunia dari perspektif Allah. Buku klasik Pendeta Sunday Adelaja Church Shift menantang pembaca untuk membawa tranformasi masyarakat. Dalam upaya anda mencapai pertumbuhan rohani yang maksimum, buku yang tak ternilai ini akan menantang hidup anda selamanya. Bacalah sekarang dan tuailah seumur hidup.
-J. DON GEORGE
PENDETA CALVARI CHURCH
IRVING, TX

Kata-kata dalam buku ini berasal dari seorang yang menjadi saksi hidup. Jika anda menginginkan transfomasi dan bukan hanya informasi, maka anda perlu membaca perkataan dari seseorang yang telah diubahkan. Pesan Pendeta Sunday Adelaja yang revolusioner diuraikan dengan baik di halaman-halaman buku ini. Buku ini menyediakan model Allah untuk transfomasi dan pola-pikir revolusi yang berpusat pada Kristus, semua berasal dari seorang pria yang luar biasa yang telah memimpin dan mengalami kedua hal tersebut.
-DR. BEN LERNER
PENULIS BUKU TERLARIS VERSI NEW YORK TIMES
DOKTER TIM OLIMPIADE AS

Pelayanan Sunday Adelaja mengilhami orang-orang di seluruh dunia. Bagi mereka yang tinggal di tempat di mana orang-orang Kristen dianiaya, kita dikuatkan untuk melihat Allah dengan cepat membawa suatu Negara dari larangan beragama ke kemerdekaan beragama dan demokrasi. Kita diinspirasi untuk melihat Allah memakai seorang pendeta untuk membawa transformasi nasional.Terima kasih, Sunday, kerana telah memberi harapan dan memberi contoh yang begitu berani.
-EDDY LEO
GEMBALA ABBALOVE MINISTRIES
JAKARTA, INDONESIA

Jika ada satu buku yang mengubah hidup anda, anda sedang memegangnya di tangan anda. Church shift adalah salah satu pesan yang paling penting dan tepat-waktu yang pernah anda baca. Buku ini revolusioner. Saya mendorong setiap hamba Tuhan untuk mempelajari buku ini.
-SAM HINN
GEMBALA SENIOR THE GATHERING PLACE WORSHIP CENTER
SANFORD, FL

Gereja Embassy of God adalah gereja terbesar di Ukraina dan di organisasikan dengan baik dengan wilayah- wilayah dan berbagai pelayanan yang berbeda. Pendeta Sunday adalah manusia unik. Tak ada bedanya bahwa dia orang kulit hitam atau bahwa dia orang Nigeria atau bahwa dia bukan orang Ukraina. Ini merupakan sebuah gereja besar yang terus bertumbuh setiap hari.
-VASILIY ONOPENKO
KETUA MAHKAMAH AGUNG UKRAINA

Allah telah membangkitkan Sunday Adelaja untuk memimpin pria dan wanita ke pemahaman yang lebih dalam tentang panggilan rohani mereka. Bacalah buku ini, dan biarkan perjalanan dimulai.
-REAR ADMIRAL BARRY BLACK (PURN.)
CHAPLAIN, SENAT AS

Belum pernah ada yang terlihat seperti Embassy of God di Ukraina.
-BRITISH BROADCASTING CORPORATION (BBC)

Gereja Embassy of The Blessed Kingdom of God for All Nations telah berkembang dari suatu pelayanan untuk permasalahan masyarakat menjadi mega-gereja pertama di republic bekas Soviet.
-ASSOCIATED PRESS(AP)

Pendeta Sunday adalah manusia dengan suatu misi.
-WALL STREET JOURNAL



















Untuk nenekku, Ny. Rachel Adelaja(Nee Awolana)
yang mengasuhku ketika ibu dan ayahku
meninggalkan aku,
dan mendidikku
menjadi manusia yang baik.



Ucapan Terima Kasih

SAYA INGIN BERTERIMA KASIH KEPADA BOSE ADELAJA, ISTERI SAYA. Terima kasih karena menjadi pendukung dan penyemangat saya serta memahami banyaknya perjalanan saya ke luar negeri dan seluruh waktu yang saya perlukan untuk dilewatkan hanya bersama dengan Allah. Saya ingin berterimakasih kepada Perez, Zoe, dan pearl- anak-anak saya-untuk waktu mereka karena membiarkan Ayah mengerjakan buku ini dan ketika saya dipanggil untuk melayani di tempat yang jauh. Terima kasih, Stephen Strang, dan tim anda, yang bekerja untuk membuat pesan ini diterbitkan dan Barbara Dycus serta Joel Kilpatrick, yang mengedit buku ini. Saya ingin berterima kasih kepada sahabatku James O. David, pendiri gerakan Second Billion, dan Joan Webster untuk semua nasihat dan dukungan yang kalian berikan kepada saya.

















Daftar Isi


Kata Pengantar : Sepatah kata dari Penulis

Pendahuluan

1. Kekuasaan Rakyat

2. Gereja Berwawasan Kerajaan

3. Menemukan Tanah Perjanjian Anda

4. Menjadi Berwawasan Kerajaan

5. Kerja Keras Menghasilkan Kesuksesan

6. Bertumbuh Dalam Aniaya

7. Pergilah Kepada Ynag Paling Hina Ini

8. Belajar Berperang!

9. Anda Seorang Pembebas

10. Memasukkan Kerajaan Allah Pada Budaya

11. Kapan Harus Berhenti Berdoa

12. Revolusi Oranye

13. Dunia Sedang Menunggu Anda

Epilog

Catatan














Kata pengantar

SEPATAH KATA DARI PENULIS

Pada bulan November 2006, SAYA DUDUK DI KURSI PESAWAT DAN siap menempah penerbangan yang panjang untuk kembali ke Kyiv dari salah satu perjalanan saya ke luar negeri. Tanpa banyak ruang untuk bergerak, saya hanya menyandarkan kepala untuk berdoa. Doa-doa saya segera berubah menjadi meditasi tentang di mana saya baru saja hadir, ke mana saya akan pergi, san keadaaan menyeluruh dari gereja-geraja di seluruh dunia. Tiba-tiba, sebuah gambar bola dunia muncul di pikiran saya. Saya dapat merasakan beban Allah agar gereja-Nya diubahkan supaya mampu mengumpulkan di masa penuaian terakhir.
Dari penglihatan itu, saya jadi mengerti bahwa Allah tidak puas dengan keadaan gereja moden. Kebanyakan pemimpin yang saya temui di seluruh dunia akan setuju bahwa kita secara kolektif mempunyai banyak sekali sisa pekerjaan yang harus di lakukan, apa pun kemajuan besar yang telah kita capaui. Dengan lima miliar orang yang masih belum diselamatkan, kita harus membuat kemajuan. Yang mengejutkan saya adalah apabila jika kita ingin melihat Yesus datang kembali dalam waktu dekat, gereja harus diubah sekali lagi. Namun yang membuat saya merendahkan hati adalah kesan bahwa Allah sedang menantang saya untuk melakukan sesuatu dengan hal itu. Ini sangan bertentangan dengan posisi saya yang berada di zone nyaman pelayanan saya pada waktu itu.
Tantangan untuk berperan dalam restorasi gereja mengingatkan saya tentang waktu doa saya pada musim semi 2004. Saat itu Allah menantang saya agar mengambil tanggungjawab untuk Ukraina. Pengalaman ini menuntun saya ke peristiwwa-peristiwa Revolusi Oranye di Ukraina, yang saya anggap sebagai puncaknya. Sekarang saya menyadari bahwa kemenangan-kemenangan di Ukraina hanyalah persiapan untuk tantangan baru ini.
Saat saya mendoakan visi ini selama beberapa tahun berikutnya, saya menerima tuntunan jelas tentang peran saya dalam refomasi terbaru ini. Tugas utama saya yang menjadi teramat jelas adalah bahwa saya harus menulis sebuah buku yang membahaskan bagian-bagian di mana gereja harus mengalami perubahan untuk meninggalkan yang lama dan mewujukan yang baru. Hasilnya adalah apa yang anda pegang di tangan anda sekarang Church Shift.
Kiranya Tuhan Allah surgawa memakai karya yang sederhana ini untuk membantu menyentuh dan mentranfomasikan gereja-Nya. Saya berdoa agar pelajaran-pelajaran kecil yang saya ajarkan di balik tirai besi komunime akan menjadi berkat bagi tubuh Kristus yang lebih luas.
Para minsionaris dan penyokong mereka, para penyedia Alkitab, pendoa syafaat, pekerja badan amal, penyeludup, dan martir yang diutus oleh Barat, merekalah yang menjangkau keluarga saya bagi Kristus, menyediakan air bagi desa saya di Nigeria, lalu membagi saya berbagai materi dan dukungan yang dibutuhkan selama saya bergumul dalam perjalanan kristiani saya di balik tirai besi. Dalam rencana Allah yang sempurna tentang menabur dan menuai, Dia sekarang akan mengutus saya untuk mengembalikan keuntungan dari semua yang Dia ajarkan kepada saya selama saya ada dalam asuhan mereka.
Doa saya adalah agar setiap pemimpin gereja, gembala, atau uskup mau membaca buku ini dan menggunakan buku kerjanya untuk membuat suatu studi di kelompok-kelompok rumahan, kelompok sel, kelompok kecil, gereja rumah, sekolah minggu, dan sekolah-sekolah Alkitab. Semoga pelajaran-pelajaran di dalam buku ini tidak hilang, tetapi membawa kita semua untuk berubah guna membatu mengumpulkan dalam tuaian akhir.

Revolusi dimulai!


-PENDETA SUNDAY



PROLOG

Negara UkRAINA YANG SAYA ADOPSI MENJADI NEGARA SAYA TELAH menjadi pusat perhatian dunia pada musim gugur tahun 2004. Dalam satu revolusi yang paling menggembirakan dan penuh damai yang pernah dilihat dunia, orang-orang melepaskan kuk tekanan politis yang telah bertengger di tengkuk kami sejak Uni Soviet menjadikan Ukraina sebagai Negara budak setengah abad sebelumnya. Meskipun kini komunisme telah hilang, pemerintahan garis besar yang didukung Moskow mencoba untuk mencuri pemilihan presiden Ukraina dan mempertahankan Negara itu tetap dibawah kekuasaan Rusia. Proses demokrasi ditumbangkan oleh pemimpin yang tidak menghormati kemerdekaan ataupun aturan hokum. Rakyat Ukraina sekali lagi diarahkan untuk menjadi budak.

Tetapi kali ini berbeda. Kali ini rakyat Ukraina bangkit dan berkata,”CUKUP!” Tidak hanya itu, tetapi Allah juga menempatkan gereja yang saya gembalakan, Embassy of Blessed Kingdom of God for All Nations, di garis depan transformasi nasional yang menakjubkan. Gereja kami memainkan peran pemimpin dalam menjatuhkan kekuasaan yang korup dan menghantarkan suatu era kemerdekaan yang baru bagi Negara kami.

Orang-orang takjub mendengar bahawa ada sebuah mega-gereja seperti gereja kami, ditempat segelap in i di Eropah. Dengan 25 000 anggota, Embassy of God menjadi salah satu gereja terbesar di benua Eropa dan di dunia. Orang-orang berpikir hal seperti ini mustahil,tetapi Allah melakukannya. Gereja dan saya telah menjadi sasaran bagi banyak perhatian media, termasuk sebuah artikel halaman depan di Wall Street Journal dan profil di Washington Post,BBC dan banyak lagi. Tetapi orang lebih terkejut lagi saat mendengar bahwa sayalah, orang Nigeria asli,yang menggembalakan gereja ini, yang 99.9 persen terdiri dari orang kulit putih. Mereka ingin tahu bagaimana seorang pria kulit hitam seperti saya sampai di Ukraina dan mengapa saya di terima sebagai seorang pemimpin rohani. Tetapi Allah telah menempatkan saya saya di sini untuk melakukan sesuatu yang unik dan revolusioner. Ia mencabut saya dari desa saya yang kecil di Afrika, dimana saya tidak ber-ibu dan ber-bapa, dan begitu miskin sehingga saya hamper tidak mampu mempunyai sepatu sampai saya berumur 12 tahun, dan Dia mendidik saya di bawah suatu Negara komunis selama perang dingin. Kemudian, Dia membawa saya oleh panggilan ilahi ke Ukraina dan menyuruh saya untuk memulai sebuah gereja di Kyiv(di baca “keev”) pada tahun 1994. Sejak saat itu Allah telah melakukan lebih daripada yang diharapkan semua orang. Dia telah membawa suatu perubahan dalam kehidupan kami peribadi, dikota kami, dan di Negara kami. Prinsip-prinsip ini, saya percaya, harus diterima oleh orang-orang mana saja-termasuk anda.

Revolusi di Ukraina tidak dimulai di aula kekuasaan atau ruang belakang politis. Itu dimulai dari kamar doa. Itu dimulai ketika gereja kami menemukan cara mengubah masyarakat sebagai individu dan sebagai tubuh orang percaya. Saat saya memandang orang banyak yang memenuhi Lapangan Kemerdekaan selama revolusi, saya tahu bahwa Allah memakai gereja kami sebagai pemecah rohani enam bulan lebih awal ketika kami mengadakan protes yang belum pernah diadakan sebelumnya di tempat yang sama. Dengan tuntunan Allah, kami telah dipakai untuk mengubah pola piker seluruh Negara. Harapan timbul di suatu Negara yang angkuh, yang sudah terlalu lama diperintah oleh majikan budak yang tidak adil. Saya yakin bahwa protes dan doa oleh gereja kami dan gereja-gereja lain menuntun pada perubahan terpenting di Ukraina selama berabad-abad. Ini adalah demonstrasi dramatis yang Allah maksudkan untuk semua orang percaya supaya mereka menduduki tanah perjanjian peribadi mereka dan upaya gabungan kita mengikuti prinsip-prinsip kerajaan dapat mengubah seluruh Negara.

Itulah pesan buku ini. Allah mempunyai rencana untuk menolong Anda menemukan tanah perjanjian anda dan mengajariu anda cara mendudukinya secara penuh. Maksud Allah adalah mentransformasi hidup anda, tanah perjanjian anda, dan Negara anda serta memaki anda untuk mengembalikan bumi ini kepada-Nya, seperti yang sedang Dia ketrjakan dengan kami di Ukraina. Sebagai orang percaya, panggilan utama kita adalah untuk menjadi bagian dari rencana indukm ini. Transformasi nasional ada di jantung Amanat Agung. Inilah panggilan utama bagi setiap orang yang mengikut Kristus. Buku ini akan mendefinisikan ulang hidup anda dengan mendefinisikan kembali apa arti Amanat Agung bagi Anda. Anda akan melihat tugas Anda dibumi dengan cara yang baru dan menerima alat-alat serta berbagai strategi untuk melaksanakan panggilan Anda dengan keefektifan yang lebih besar daripada sebelumnya. Prinsip-prinsip yang anda pelajari di halaman-halaman ini akan membantu Anda mendirikan kerajaan Allah di dalam kehidupan Anda sehari-hari dan di Negara anda dengan menerapkan prinsip=prinsip kerajaan yang mengulingkan kerajaan kegelapan.

Yang terbaik dari semuanya, buku ini didasari pengalaman nyata, bukan teori. Ini bukan pikiran khayal saya melainkan realitas hari ini. Saya percaya Allah memilih mendemonstrasikan prinsip-prinsip kerajaan ini di Eropa yang menyedihkan dalam hal rohani, untuk membuktikan bahwa setiap orang dapat menemukan tanah perjanjiannya serta mempengaruhi rakyat dan masyarakat di mana Allah menempatkan dia.

Sekarang saya membawakan prinsip-prinsip itu untuk anda. Anda juga dapat menemukan tanah perjanjian Anda dan membawa kerajaan Allah tepat di tempat anda tinggal,bekerja dan bermain. Anda juga dapat mentransformasikan Negara Anda bagi Kristus dengan mengambil langlah-langah sederhana dalam kehidupan Anda sehari-hari untuk menetapkan peraturan-Nya dan mengundang kemuliaan-Nya.

Suatu hari nanti gereja dan orang-orangnya di seluruh dunia tidak akan dipermalu dan ditindas, tetapi akan memimpin bangsa-bangsa. Kita akan menjadi kepala, bukan ekor. Kita akan memelopori jawaban-jawaban social, bukannya selalu mengejar ketertinggalan. Saya berdoa agar buku ini dan pesannya akan mengantarkan suatu revolusi dalam hidup anda dan Negara anda, revolusi yang lebih besar daripada revolusi apa pun yang pernah dilihat dunia.

Saudara, saudari, bersiaplah untuk berubah!

No comments: